Selasa, 28 Desember 2010

penggelapan administrasi keuangan


                             PENGGELAPAN ADMINISTRASI KEUANGAN
Pada jaman sekarang banyak orang yang berebut ingin menjadi miliyarder, apa saja akan dia lakukan agar niatnya dia menjadi kenyataan. Salah satunya adalah dengan cara menggelapkan hasil laporan keuangan.
Pada umumnya orang yang berkerja di perusahaan ternama dan dia sebagai manajer keuangan. Mereka sering kali menyalah gunakan hasil laporan perusahaan yang meraka pimpin dengan cara yang tidak moral seperti itu dia hanya ingin memuaskan napsu dan kepentingan mereka sendri. Dan mereka tidak melihat orang lain yang dirugikan berkat ulah mereka sendri.
Mereka sering memakai modus operandi, modus operandi tersebut adalah melaporkan hasil pembayaran bulan lalu secara lengkap dan mengambil sebagian uang setoran bulan ini. Selanjutnya setoran uang bulan ini ditutup dengan uang setoran berikutnya.
Kebanyakan dari mereka menggunakan cara seperti itu, dia hanya ingin memuaskan hasrat yang mereka inginkan dan tidak mau peduli dengan orang lain. Apa yang mereka lakukan menjadi kerugian orang lain. Bukan hanya orang-orang yang berkerja di perusahaan ternama saja yang bisa melakukan hal seperti ini para penjabat juga sering melakukan hal seperti ini, contohnya seperti GAyus Tambunan yang tidak asing lagi kita dengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar